Cara Mudah Mendapat Email Gratis dari Microsoft



Kunci untuk memulai segala hal yang berkaitan dengan internet pasti tidak lepas dari E-mail. Sebuah surat elektronik untuk mengirim dan menerima pesan ini, merupakan syarat wajib dimiliki setiap pengguna yang bernaung di Internet. Untuk mendapatkannya, ada banyak penyedia layanan E-mail gratis dan berbayar sebut saja yang gratis serta populer seperti Google Mail dan Yahoo! Mail.

Tapi bagaimana dengan layanan E-mail gratis dari Microsoft?, Yap Microsoft punya layanan E-mail gratis serta dengan tambahan fungsi yang sangat fungsional bila kamu menggunakan sistem operasi berbasis Windows. 

Benefit yang kamu dapat bila memiliki akun Microsoft diantaranya ialah sebagai berikut:
  • Akun Microsoft sebagai kunci masuk ke PC/Laptop berbasis Windows.
  • Mendapat Free Storage dari OneDrive sebanyak 15GB.
  • Terintegrasi dengan Xbox, Office, Skype, Groove Music dan banyak lagi aplikasi di Windows Store.
  • Akses mudah ke Microsoft Virtual Academy.
  • Dan banyak lagi layanan dari Microsoft yang dapat kamu cari lebih dalam disini.
Berhubung di Indonesia sendiri mayoritasnya banyak menggunakan sistem operasi Windows, sangat dianjurkan untuk memiliki akun Microsoft ini yang bisa dikatakan wajib apabila ingin menikmati beragam layanan gratis dari Microsoft.

Do It!

Buka aplikasi web browser lalu pergi ke http://outlook.com atau http://live.com, maka akan tertampil halaman Log-In jadi langsung klik link Sign Up Now untuk membuat akun baru.
Kemudian kamu akan dibawa di tahap terakhir yakni memasukkan data pribadi secara benar dan pastikan semuanya terisi dengan apa adanya. Bila kamu memiliki E-mail lain, bisa digunakan sebagai rujukan bila nanti kamu lupa password, hingga sistem akan mengirimkan password baru lagi. Jika telah diisi secara sempurna, maka klik tombol Create Account dan E-mail telah aktif serta dapat digunakan.

Dan bila berhasil akan dibawa ke portal beranda seperti dibawah ini:


 What's Next?

Outlook Mail tidak hanya dapat diakses melalui web, melainkan juga tersedia pada berbagai device seperti Windows Phone, Windows PC, Android dan iOS yang dapat di download gratis pada Store setiap device. Jadi dengan adanya aplikasi ini kamu jadi lebih mudah menerima, mengirim serta mengorganisir E-mail pada device tersebut.

Mengalami kesulitan? Konsultasikan pada kolom komentar :).

Posting Komentar

0 Komentar